Sabtu, 24 Mei 2014

DO'A YANG SERING DIBACA NABI MUHAMMAD SAW AGAR HATI TETAP ISTIQOMAH :

DO'A YANG SERING DIBACA NABI MUHAMMAD SAW AGAR HATI TETAP ISTIQOMAH :
يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوْبِ ثَبِّتْ قُلُوْبَنَا عَلَى دِيْنِكَ، وَيَا مُصَرِّفَ الْقُلُوْبِ صَرِّفْ قُلُوْبَنَا عَلَى طَاعَتِكَ
“Wahai Pembolak balik hati, tetapkanlah hati kami dalam agama-Mu. Wahai Pemutar balik hati, tetapkanlah hati kami untuk taat kepada-Mu.”

NISN Baru Akan Terbit Cek Data Siswa di Dapodik

NISN Baru Akan Terbit Cek Data Siswa di Dapodik

Rabu, 21 Mei 2014

KABAR PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA SD/MI TAHUN PELAJARAN 2013/2014

KABAR PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA SD/MI TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Pada tahun pelajaran  ini UN yang sekarang berganti nama dengan Ujian Sekolah Utama atau sering disebut dengan USUT  dilaksanakan sejak tanggal 19, 20 dan 21 Mei 2014 ini,
Siswa dinyatakan lulus USUT apabila telah memenuhi kriteria kelulusan. Ujian Sekolah Utama (USUT) untuk tingkat SD/MI yang  hasilnya akan diumumkan pada minggu ketiga bulan Juni 2014. Jadwal ini sesuai dengan Prosedur Operasi Standar (POS) US SD tahun pelajaran 2013/2014 yang dirilis oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Rabu, 07 Mei 2014

Share SOAL OLIMPIADE MAPEL UN IPA UN 2014.docx - 1 MB

inilah salah satu soal yang digunakan dalam olimpiade Mapel UN MI sekecamatan Gandusari beberapa waktu yang lalu, mungkin rekan rekan berkenan  monggo diliat dan di klik link berikut:
Share SOAL OLIMPIADE MAPEL UN IPA UN 2014.docx - 1 MB

Selasa, 06 Mei 2014

PENGENALAN LINGKUNGAN BERSAMA SISWA SISWI MI NURUL HUDA BANDUNG SUKOREJO

Pengenalan lingkungan bersama sama siswa siswi MI Nurul Huda Bandung Sukorejo adalah salah satu pembelajaran luar kelas dimana siswa siswi dapat langsung mengalami dan merasakan sendiri sekaligus memperaktikan apa yang dipelajari, siswa siswi diajak  langsung berinteraksi dengan lingkungan,
 Penjelajahan dan pengenalan lingkungan madrasah 
berfose bersama

GURU PROFESIONAL

GURU PROFESIONAL

Guru yang kreatif dapat dicirikan dari kemampuannya dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya secara profesional. Menurut artikel yang ditulis oleh Ali Ansori, S.S, M.Pd, Widyaiswara LPMP Prov. Kep. Bangka Belitung. Ada 9 ciri yang harus diusahakan dilakukan guru agar ia termasuk guru yang kreatif, yaitu:

1) Mampu mengekspos siswa pada hal-hal yang bisa membantu mereka dalam belajar,
2) Mampu melibatkan mereka dalam segala aktivitas pembelajaran,
3) Mampu memberikan motivasi buat siswa baik secara verbal maupun non verbal,
4) Mampu mengembangkan strategi pembelajaran (penerapan pendekatan, metode, model dan tehnik) dalam proses pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa dan karakter materi,
5) Mampu menciptakan pembelajaran yang joyful dan meaningful,
6) Mampu berimprovisasi dalam proses pembelajaran
7) Mampu membuat dan mengembangkan media pembelajaran yang menarik dan aplikatif,
8) Mampu membuat dan mengembangkan bahan ajar yang variatif, dan
9) Mampu menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam pembelajaran.

Kreatifitas akan mampu mendatangkan perubahan. Mengubah paradigma lama menuju paradigm baru dalam melakukan pembelajaran adalah sebuah tuntutan bukan tawaran. Eksistensiguru sebagai pendidik itu ada justru karena perubahan itu sendiri.