Selasa, 28 Mei 2013

MANFAAT BUAH PARE BAGI KESEHATAN

MANFAAT BUAH PARE

inilah 6 manfaat pare bagi kesehatan: 
1. Menurunkan kadar gula darah Pare mengandung charntine, senyawa insulin dan alkaloids yang bertanggung jawab untuk penurunan kadar gula darah. Oleh karena itu, pare sangat cocok dikonsumsi oleh para penderita diabetes dan pencegahan diabetes tipe dua.
 2. Melancarkan pencernaan Walaupun pare memiliki rasa yang pahit, namun pare bisa merangsang pencernaan dan gerakan makanan dalam usus sampai dikeluarkan dalam tubuh. Bagi Anda yang memiliki masalah gangguan pencernaan, tak ada salahnya untuk menambahkan pare dalam menu makan siang atau malam. 
3. Menurunkan berat badan Menurut Centers for Disease Control and Prevention, pare hanya mengandung 16 kalori per cangkir. Kandungan air dalam pare yang mencapai 90 persen dan 2,6 gram serat bisa mengerem nafsu makan dan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, tak ada salahnya untuk mengonsumsi pare.
 4. Membersihkan darah Pare memiliki kandungan zat yang bisa membersihkan darah. Selain itu bisa mengurangi gatal-gatal jika Anda jadikan jus. Agar hasilnya maksimal, Anda disarankan untuk mengonsumsi jus pare pada pagi hari saat kondisi perut kosong. 
5. Mengatasi asma Sebuah studi dari Universitas of Massachusetts menunjukkan bahwa respons tubuh terhadap konsumsi makanan pahit, seperti pare merangsang indra pengecap yang ada di sel saluran pernapasan. Hal tersebut membuat saluran pernapasan jadi lebih lebar hingga aliran udara lebih cepat dan kuat. 
6. Mencegah sel kanker pankreas Para peneliti dari University of Colorado, Amerika Serikat menunjukkan bahwa sari pare bisa menghentikan sel kanker pankreas memproses glukosa. Hal tersebut penting karena sel kanker memerlukan energi untuk bertahan dan memblokir persediaan glukosa agar bisa membunuh sel kanker tersebut. Itulah 6 manfaat pare bagi kesehatan. Ketahuilah bahwa pare memiliki kepadatan kalori yang rendah sehingga jika Anda mengonsumsinya lebih banyak tak akan menambah berat badan. Selain itu, pare juga memiliki kadar air yang tinggi, yaitu 90% dan bebas kalori. Bagaimana, Anda mau mengonsumsi pare tiap harinya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kilk disini untuk meninggalkan komentar anda !